Beberapa Rekomendasi Produk Genset Cummins

genset terbaik

 

Cummins merupakan salah satu brand genset yang paling banyak dikenal. Proses produksinya memang dilakukan di China, namun teknologi dan beragam proses pengembangannya dilakukan di Amerika Serikat. Saat masuk di Indonesia, banyak distributor yang kemudian menjual genset cummins dengan model yang sudah disesuaikan atau dimodifikasi oleh distributor agen tersebut. Oleh sebab itu, nama modelnya biasanya sudah mengikuti kode penamaan dari masing-masing disributornya. Kalau anda ingin mencari beberapa rekomendasi produk genset dari Cummins, berikut adalah opsinya.

Rekomendasi pertama adalah genset cummins dengan power output di 40 kVA atau setara dengan 32 kilowatt. Modelnya adalah HT40CD yang tersedia untuk tipe open dan tipe silent. Mesin Cummins yang digunakan mempunyai konfigurasi empat silinder. Tangki bahan bakar yang tersedia mencapai 50 liter dengan tangki oli mencapai 11 liter. Konsumsi bahan bakarnya di penggunaan 70% mesin mencapai 7,3 liter per jam. Kalau dari segi beratnya, genset cummins tersebut mencapai 716 kg untuk yang tipe open.

Kedua, ada genset bermesin dari Cummins dengan daya output 60 kVA atau setara 48 kilowatt. Modelnya adalah HT60CD. Produk tersebut tersedia dengan tiga tipe, yaitu silent, open, dan tipe mobile yang sudah dilengkap dengan roda agar mudah untuk dipindahkan. Sama seperti dengan mesin sebelumnya, genset cummins ini menggunakan 4 silinder. Untuk bahan bakarnya, tangki maksimal mencapai 120 liter dengan konsumsi bahan bakar sekitar 9,8 liter di penggunaan 70% perfoma mesin. Di bagian oli, kapasitasnya mencapai 11 liter.

Rekomendasi genset dari cummins ketiga adalah produk dengan kapasitas 80 kVA atau 64 kilowatt. Masih dengan 4 silinder, namun tangki bahan bakarnya relatif lebih kecil, yaitu hanya sekitar 80 liter saja untuk model HT80CD dengan tipe open. Lalu, genset cummins tersebut mempunyai rata-rata konsumsi bahan bakar di 9,8 liter per jam dengan kondisi 75% load. Sama dengan dua rekomendasi lainnya, kapasitas oli yang tersedia adalah 11 liter. Kapsitas 80 kVA tentu bukan daya maksimal yang bisa ditemukan di beragam produk genset bermesin Cummins. Masih ada banyak opsi lainnya dengan output yang jauh lebih besar.