Categories
Uncategorized

Tiga Tipe Panel Listrik ATS-AMF

Di dalam sebuah bangunan baik perkantoran dan Rumah sakit pastinya memerlukan sebuah alat bernama genset. Selain itu juga diperlukan panel ATS yang berfungsi untuk memindahkan daya listrik secara otomatis dari PLN ke genset.
Jenis-Jenis Panel Listrik ATS – AMF
Berdasarkan komponen pendukungnya panel ATS – AMF dikelompokkan menjadi tiga jenis. Dimana ketiganya memiliki fungsi yang berbeda-beda. Untuk lebih jelasnya langsung saja baca ringkasan di bawah ini hingga selesai.
1. Panel ATS -AMF Switch Berbasis Kontraktor
Karakteristik dari panel ATS – AMF jenis ini yaitu menggunakan kontraktor yang nantinya akan bergerak apabila tidak ada arus listrik. Di mana rangkaian kontraktor itu didesain untuk bisa berpindah dari sumber utama ke generator back up. Namun sayangnya panel ini memiliki kelemahan yaitu kurangnya proteksi saat salah satu kontraktor rusak. Tentunya kondisi itu membuat rangkaian kontaktor tidak akan berfungsi dengan baik.
Sedangkan spesifikasi dari panel ATS- AMF tipe ini yaitu manual dan otomatis. Di mana manual control itu diperlukan pada saat melakukan inisiasi untuk menentukan kerja dari panel. Meskipun begitu tetap saja proses changer over akan dilakukan secara otomatis berdasarkan pendeteksian elektrik terhadap sumber utama dari generator.
2. Panel ATS – AMF Berbasis Cos Automatis
Kelebihan dari panel ATS – AMF tipe ini yaitu dilengkapi dengan kontrol otomatis pada kedua sumber listrik utama dan generator backup. Sementara untuk mekanisme change of switch akan dilakukan setelah memperoleh keputusan berdasarkan deteksi serta monitoring dari ban dan sumber. Perlu diketahui bahwa panel jenis ini termasuk advanced technology yang umumnya telah dilengkapi dengan beberapa sensor deteksi dan mikrokontroler.
3. Panel ATS- AMF Berbasis Circuit Breaker
Untuk Panel ATS -AMF tipe ini sangat berbeda dengan jenis kontraktor. Di mana panel jenis ini umumnya menggunakan magnetik circuit breaker (MCB) untuk kapasitas rendah. Sedangkan untuk kapasitas medium dan tinggi panel ini akan menggunakan Molded Case Circuit Breaker (MCCB). Panel ATS-AMF ini tidak hanya berfungsi untuk memindahkan suplai tetapi juga mampu memproteksi apabila ada gangguan pada suplai misalnya overvoltage atau overcurrent.
Demikianlah pembahasan singkat tentang panel ATS – AMF yang perlu diketahui. Namun sebelum membelinya pastikan bahwa tipe yang dipilih telah sesuai dengan kebutuhan.

243 replies on “Tiga Tipe Panel Listrik ATS-AMF”

, saquinavir, ketoconazole, itraconazole as well as the nonspecific CYP inhibitor, cimetidine, is associated with increased plasma levels of sildenafil see DOSAGE AND ADMINISTRATION cialis tadalafil Your healthcare provider may recommend a higher or lower dose depending on your medical history and other factors

I’m writing on this topic these days, slotsite, but I have stopped writing because there is no reference material. Then I accidentally found your article. I can refer to a variety of materials, so I think the work I was preparing will work! Thank you for your efforts.

The area of a cell- free zone was measured by ImageJ National Institutes of Health and cell migration was presented as percent closure, which was calculated using the following formula pre- migration area migration area pre- migration area 100. doxycycline cats I have never has ON but I wonder if this is a part of it.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *